Edo Ricky Pranata

Edo Ricky Pranata

A cinephile, also writer tho. Check out my reviews on Quora here!

Favorite films

Recent activity

All

Recent reviews

More
  • Chungking Express

    Chungking Express

    ★★★★½

    Yesss akhirnya baru kesampaian nonton film yang dipuja-puji para sinefil elit, yang kalo kata mereka "jangan ngaku pecinta film, kalo lo belum nonton film Wong Kar Wai satu ini"

    Nonton ini jelas dong masang ekspektasi gede, alhasil? Man.. Kelewat ekspektasi, Ini film super duper manis!

    Siapa sih yang ga pernah patah hati karna cinta? Kalo lo belum pernah, buruan dah nikmatin masa2 kelam itu sebelum nanti ngerasai untuk pertama kalinya. Karna patah hati itu berat, sekuat apapun lo, lo bisa…

  • Generasi 90an: Melankolia

    Generasi 90an: Melankolia

    Film terlebay sejagat raya, akting lebay, konflik lebay, sinetron bukan tandingannya lagi mah.

    80% isinya nangis mulu ketok2 jidat, sisanya incest-ngewe-repeat.

    Dahla judul ga nyambung, color grading senja2 bikin rabun senja, dan yang ga banget itu abis ngewe ama temen kakaknya malah disuruh nge-cosplay kayak kakaknya, njir creepy bet. Serius dah ini film apaan anying

    Sip, masuk daftar panjang film tersampah versi gw.

Popular reviews

More
  • Zack Snyder's Justice League

    Zack Snyder's Justice League

    ★★★★½

    Belum pernah nonton film 4 jam nonstop sekali duduk tanpa jenuh. Asli ini masterpiece sih.

  • Army of the Dead

    Army of the Dead

    CONS:

    > Durasi terlalu panjang untuk cerita yang mudah ketebak. Bukan film yang asik diselesaikan sekali duduk.

    > Banjir MC manusia tapi gaada bedanya sama zombi, sama-sama "hampa". Gaada satupun yang bikin nge-feel kemistrinya.

    > Snyder terkenal jago dalam mengaplikasikan visual, namun buruk dalam penyampaian cerita. Tapi kalini sama aja buruknya. Rasakan deh, visualnya serasa kaya bukan dari tangan Snyder, padahal dia DOP loh. Khas 'mise en scene' Snyder sama sekali gaada disini.

    > Titik badmood sebenarnya mulai disini, dimana salah satu karakter 'keren'…